Saturday 28 April 2012

cuman ini..

mmm...sebetulnya ga ada yang spesial sih hari  ini. Namun, aku bakal ngasih informasi ke kalian. Tadi aku nyoba nyoba nyari di googe tentang  cara meningkatkan IQ (widiiiiih....). Nah, banyak banget cara yang sebetulnya gampang, tapi ini aku ringkes dari apa yang kusuka....  
selamat membaca ... :)

nulis jurnal

aktivitas yang satu ini mungkin ga asing bagi kalian, karna pasti ini udah di ajarin di mata pelajaran bahasa indonesia. Cuman bedanya, kalo di BI tu nulis diary, nah sekarang ni nulis jurnal. Mungkin kalian bertanya, apa sih bedanya jurnal  sama diary ? Kalo menurutku ya, diary itu sistematis dan kegunaanya buat ngeluapin perasaan. Terus, kalo jurnal tuh susunannya bebas, terus ngasih tau kejadian sehari-hari dan biasanya digunain buat nyalurin ide.
                     Nah, sekarang kalian tau ga ? (tau apaan?!?) Kalo nulis jurnal itu bisa ningkatin IQ ? (woooww !!). Nah, faktanya para ilmuwan jaman dulu itu pada nulis jurnal loh.... diantaranya Isaac Newton (bener ga sih tulisannya ??), Albert Einstein dan lain lain. Bahkan sudah di temukan 1000 halaman jurnalnya Albert Einstein.
                   Nah, tunggu apa lagi ?? nulis jurnal ternyata bermanfaat kan ?? ga susah kok, ayo coba mulai sekarang !!

sudoku


Siapa yang ga kenal sudoku ?? permainan ini memang sangat populer. Dan  ternyata selain menghibur dan melatih otak, ternyata permainan ini bisa meningkatkan IQ lohh...
permainan ini awalnya diterbitkan di surat kabar Prancis yang dipengaruhi oleh matematikawan asal Swiss. Lalu sudoku modern mulai muncul kembali di Jepang. sudoku sendiri merupakan singkatan bahasa jepang sari "Suuji wa dokushin ni kagiru(数字は独身に限る), yang  artinya "angka-angkanya harus tetap tunggal".


yang mau download sudoku di sini
- sudoku biasa http://games.brothersoft.com/sudoku.html
- sudoku 3D  http://games.brothersoft.com/3d-sudoku.html

selamat menikmati ....   :)

No comments: